3.3.a.6 Refleksi terbimbing Pengelolaan Program yang berdampak pada murid

 Hai sahabat   bloger...............


baca ya

Ketemu lagi dengan saya Suryani Suswita,kali ini saya akan membagikan tugas 3.3.a.6 Refleksi Terbimbing- Pengelolaan Program yang berdampak pada Murid.ada 3 pertanyaan yang wajib di jawab yaitu:

1. Apa yang menarik bagi Anda setelah mempelajari pengelolaan program yang berdampak pada murid ?

  1. Memanfaatkan sumber daya yang dimiliki oleh sekolah

  2. Memanfaatkan aset yang sekolah miliki.

  3. Mengetahui tahapan – tahapan pengelolaan program secara efektif.

  4. Melaksanakan monitoring dan evaluasi sebagai bahan refleksi atas program yang sudah berjalan.

  5. Mengetahui program  - program yang strategis yang ada disekolah

  6. Memperoleh hasil dalam bentuk laporan sebuah program dengan strategi MELR (Monitoring, Evaluation, Learning , Reporting)

  7. Melakukan identifikasi manajemen resiko dari sebuah program  yang akan direncanakan menggunakan Tahapan BAGJA


2. Apa hal-hal baru yang Anda temukan dalam proses pembelajaran tentang pengelolaan program yang berdampak pada murid?

  1. Berfokus pada pengembangan potensi kepemimpinan murid

  2.  Kepala sekolah yang inovatif menjadi salah satu faktor penentu dalam pengambilan kebijaksanaan

  3. Tahapan BAGJA bisa diterapkan dalam pembuatan program

  4. Melibatkan peran serta masyarakat

 

3. Perubahan apa yang akan Anda lakukan setelah memahami atau mempelajari materi ini?

  1. Menyusun program sederhana yang melibatkan murid dan orang tua dengan pemberdayaan asset sekolah 

  2. Melaksanakan tahapan BAGJA dalam penyusunan program.

  3. Menerapkan manajemen resiko dari setiap program yang akan dilaksanakan disekolah.

  4. Mengatur ulang dan mengevaluasi praktik  program yang  selama ini dilksanakan disekolah.


Demikian jawaban yang saya sampaikan, mudah-mudahan bermanfaat.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pendidikan Yang Memerdekakan (Modul 1)